Wednesday April 16, 2014
10
Sep
Category: indonesia news
Hits: 1163

BENGKULU (gemaislam) - Calon jamaah haji kota Bengkulu dikagetkan dengan temuan gambar Yesus pada buku panduan manasik haji. Gambar tersebut dijumpai saat sejumlah calon haji hendak melakukan manasik. Salah satu calon jamaah haji menduga ada unsur kesengajaan dalam kejadian ini.

"Di buku panduan haji ada gambarnya Yesus sedang menggembala domba," kata Yusrati, salah seorang peserta Manasik, Senin, (10/09). Dia menduga ada unsur kesengajaan gambar tersebut ada di buku panduan haji. "Tidak mungkin gambar ini muncul tiba-tiba," ujarnya, seperti dilansir Tempo, senin (10/09).

Yusrati menjelaskan, buku panduan haji itu semestinya hanya berisi doa, zikir, dan tanya jawab manasik haji dan umrah. Namun ada satu halaman yang dilampiri foto Yesus. Di situ, Yesus digambarkan dalam posisi sedang mengembala seekor domba. Di bawah gambar tersebut tertulis "Yesus dan gembala yang baik."

Terkait gambar tersebut, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Kota Bengkulu, Efendi Joni, mengatakan buku panduan tersebut didapat dari Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama Republik Indonesia.

 "Buku itu akan kami kembalikan ke direktorat supaya diusut," kata Efendi. Dia mengaku khawatir adanya gambar tersebut akan menimbulkan konflik antar-agama.

Setelah mengecek 280 buku panduan haji yang telah dibagikan kepada calon jemaah haji, petugas kementerian agama, menurut Efendi, pihaknya hanya menemukan satu buku panduan yang memuat gambar tersebut. (bms)

comments

Add comment

Berita Nasional

article thumbnail

JAKARTA (gemaislam) – Setelah pada hari  Senin lalu dalam soal UN (Ujian Nasional) tingkat SMA  mata pelajaran Bahasa Indonesia terdapat kampanye Jokowi, kini  dalam mata pelajaran Bahasa Inggris [ ... ]

More inindonesia news  
comments