Wednesday October 1, 2014
19
Jun
Category: indonesia news
Hits: 5983

JAKARTA (gemaislam) – Tindakan bejat RC, Akhwat gadungan yang sering mengaku tertarik dengan manhaj salaf, bukan hanya dilakukan kepada BA.

Setelah tindak kejahatan penipuan uang sejumlah puluhan juta rupiah kepada BA tersebar di situs jejaring sosial Facebook, ternyata ada  korban RC lainnya yang mengalami nasib serupa, bahkan lebih besar lagi kerugiannya.

UN, ibu satu anak merasa sangat sakit hati kepada RC karena kehormatan dan hartanya dirampas oleh RC.

Kejadian berawal ketika UN berusaha mencarikan istri muda untuk sang suami di sebuah grup Facebook. “Berawal ketika saya mengumumkan di grup Facebook untuk mencari madu, saat itu RC langsung merespon,” ungkap UN dalam sebuah surat yang diterima redaksi gemaislam.com, Selasa (18/6).

Sejak itulah, RC dan UN rajin berkomunikasi, baik via jejaring sosial, sms dan telepon. Hingga akad nikah suami UN dengan RC berlangsung pada 10 Juni 2012 di Jakarta. Setelah itu RC diboyong ke Yogyakarta oleh suami dan madunya untuk membina keluarga.

Awalnya RC dianggap adik madu yang baik oleh  UN sehingga urusan keuangan bisnis keluarga diserahkan kepada RC.

UN yang berprofesi sebagai dokter tidak menaruh curiga kepada RC sedikitpun, disamping karena kesibukannya, UN pun sangat percaya kepada RC tentang pengelolaan keuangan usahanya.

Setelah pernikahan santara suami UN dengan RC berlangsung 2 bulan, barulah terbongkar niat jahatnya. RC membawa kabur uang senilai puluhan juta rupiah dan pergi meninggalkan rumah tanpa pamit.

Setelah dicari dan ditelusuri dikediaman orang tua RC, UN dan suaminya sangat kaget, bukan hanya membawa kabur uang puluhan juta rupiah, tetapi RC saat itu masih memiliki seorang suami.

Dari situ UN dan suaminya sadar bahwa ia telah benar-benar ditipu oleh RC. Dan secara langsung pernikahan antara suami UN dengan RC menjadi batal, karena RC masih berstatus sebagai istri orang lain.

Meski RC telah menipunya, UN dan suami tidak melaporkan ke polisi, dia hanya ingin agar uang yang telah diambilnya segera dikembalikan.

“Kami tidak ingin meja hijaukan dengan harapan dia (RC) mau taubat dan karena ukhuwah Islamiyah, tetapi kami meminta agar dia mengembalikan semua uang yang telah dibawa,” kata UN.

Penuturan Saksi

Beberapa sahabat RC didunia maya yang berhasil dihubungi  gemaislam.com menuturkan bahwa tidak menyangka tindakan RC bisa sampai setega itu.

“Awal saya kenal dia orangnya baik, tapi lama-lama jadi kurang ajar,” ujar Nifa, sahabat Facebook RC kepada gemaislam.com via jaringan sellular, Selasa (18/6).

Pernah suatu ketika, ujar Nifa, dia meminjam uang tetapi memang dia tidak ada niatan baik untuk mengembalikan. “Pernah minjam uang, totalnya gak besar, Cuma ratusan ribu,” katanya.

Nifa pun menduga bahwa RC menjadikan ikhwan Salafi sebagai korbannya. “Pernah suatu ketika saya ke Ragunan jalan sama dia, tiba-tiba ada seorang ikhwan datang menemuinya dan mendekatinya, ikhwan tersebut manggil RC dengan sebutan Umi,” tuturnya.

Dari ciri-cirinya, terang Nifa, laki-laki yang menemuinya di Ragunan adalah ikhwan Salafi. “laki-laki itu pakai baju koko, celananya diatas mata kaki, kayaknya sih ikhwan Salafi,” paparnya.

Padahal, kata Nifa, saat itu RC mengaku berstatus sebagai janda. Nifa menduga ada banyak korban penipuan RC yang masih belum terungkap.

Sampai saat ini, Nifa belum mendukung untuk melaporkan kasus tersebut ke pihak kepolisian. “Harapan saya sih, RC segera mengembalikan uang yang telah berhasil dia bawa kabur,” tandasnya.

Senada dengan Nifa, Opik, yang juga salah satu teman  facebook RC, sering diminta untuk mengirim pulsa.
“Saya sering diminta pulsa oleh RC, beberapa kali saya kirim ke dia,” kata Opik.

Kata Opik, jumlahnya tidak sampai jutaan. “Total semua sih gak sampai sejutaan, paling 150 ribuan,” ujarnya.
Opik menuturkan bahwa dia pun pernah diajak menikah oleh RC tapi tidak langsung diterimanya.

“RC pernah mengajak saya nikah, tapi saya tidak langsung mau, Alhamdulillah tidak terjadi” terangnya. (bms)




comments

Comments   

 
0 # amai soekarno 2013-06-19 15:31
kagak punya malu!!
cari uang kok pakai modus ngajak nikah.. ckck
ndesooo puolll :-|
Reply | Reply with quote | Quote
 
 
0 # Hamba Allah 2013-06-20 17:41
udahhh dilaporkan saja ke polisiii... ga mungkin balik uang2 ituuu kecuali dia taubat dan kembali pada manhaj yg benarrr... laporkan sajaa... gemesss... UN teman saya.. tp wallahi baru td malam saya tahu begini kejadiannya.. semoga beliau dan keluarga sabar.. dan ayo mbak dilaporkan aja.. saya dukunggg... 8)
Reply | Reply with quote | Quote
 

Add comment

Berita Nasional

article thumbnail

JAKARTA (gemaislam) – Pemerintah telah menetapkan Idul Adha jatuh pada Ahad 5 Oktober 2014. Artinya, sebentar lagi kita akan merayakan hari raya yang telah disyari’atkan oleh Allah dan Rasul-Nya.  [ ... ]

More inindonesia news  
comments