Wednesday July 30, 2014
18
Jun
Category: indonesia news
Hits: 18003

JAKARTA (gemaislam) – Nasib malang menimpa BA, keinginannya untuk menikah malah dimanfaatkan oleh seorang perempuan yang menjadi temannya Facebook. Hartanya diambil dan setelah habis ditinggal begitu saja, nikah pun tak jadi.

Kejadiannya menjelang Idul Fithri tahun 2012 silam. Entah bagaimana ceritanya, pelaku berinisial RC tiba-tiba menawarkan diri untuk menjadi istri BA lewat pesan inbox Facebook. Gayung pun bersambut, BA yang aktif hadir di pengajian Salafi ini menganggapnya serius dan mendatangi keluarganya yang berdomisili didaerah Manggarai, Jakarta Pusat.

Hal itu segera dilakukan karena BA tidak ingin terjebak dalam proses ta’aruf terlalu lama. Pada saat kedatangan spesialnya ke rumah keluarga RC, BA langsung nadzor dan khitbah.

“Saat itu saya datang ke rumah keluarganya, saya cocok, langsung nadzor dan khitbah,”kata BA kepada gemaislam.com, Selasa (18/6).

Sepekan setelah BA melamar RC, barulah aksi bejat dilakukan. RC mengaku bahwa adiknya kecelakaan dan meninggal dunia di Riau, sehingga dia butuh dana untuk biaya transportasi kesana.

“RC meminta uang kepada saya untuk biaya tranportasi kesana, termasuk tiket pesawat,” tuturnya.

Selang beberapa hari setelah itu, BA dikabarkan RC bahwa dirinya saat itu berprofesi sebagai guru TK yang tidak tidak diperbolehkan untuk menikah, selain itu dia masih kuliah yang seluruh biayanya digratiskan dengan syarat tidak menikah selama pendidikan belum rampung. RC pun berusaha mengeruk uang BA dengan alasan membayar denda agar bisa keluar dari lembaga tersebut sehingga bisa menikah.

“Waktu itu saya nurut saja kayak orang bego, katanya, kalau tidak bayar denda nanti akan dilaporkan ke polisi, saya transfer uang  untuk membayarnya,” ujarnya.

Tak cukup sampai disitu, BA dikejutkan dengan kabar bahwa RC menderita penyakit kanker ovarium dan kanker otak sehingga  membutuhkan banyak uang untuk biaya operasi dan pengobatan.

“Dia bilang kena kanker ovarium dan otak sehingga harus segera dioperasi,” paparnya.
Niat busuk RC untuk menipu BA tidak berjalan mulus seperti sebelumnya, seorang kawan BA menelusuri rumah sakit yang disebutkan RC untuk tempat operasinya.

“Dia mengaku operasi di RS PKU Muhammadiyah Solo, setelah ada teman saya menanyakan kepada pihak rumah sakit ternyata tidak ada pasien RC disana,” tuturnya.

Dari situ diketahui bahwa RC hanya berpura-pura untuk mengambil  harta BA saja.

Kejadian itu membuat BA sangat terpukul sehingga menyebabkan ia jatuh sakit selama 6  bulan. “Saat saya mengetahui ditipu RC, saya jatuh sakit selama 6 bulan,” katanya.

BA pun tak ingin melaporkan ulah bejat RC kepada pihak kepolisian, ia hanya pasrah dan berusaha untuk melupakan hal itu.

“Saya tak melapor kejadian ini kepada polisi, saya berusaha melupakannya,” katanya.

Ketika ditanya berapa jumlah uang yang telah berhasil diambil oleh RC, dia menjawabnya, “sepuluh jutaan.” (bms)



comments

Comments   

 
0 # Septi Widiawati 2013-06-19 15:13
Semoga Allaahu Ta'ala memberikan hidayah pada si pelaku (RC dan Y) agar menyesali perbuatannya dan kembali ke jalan yang benar. Bagi para korban agar diberi kesabaran dalam menghadapi musibah yang diterima.

Untuk semua (yang belum menjadi korban dan mudah-mudahan tidak) agar berhati-hati untuk tidak terlalu mudah percaya dalam berta'aruf dengan orang yang belum mengenal benar dengannya..
Reply | Reply with quote | Quote
 
 
0 # yusuf assundawy 2013-06-19 20:47
yang disalahkan janganlah media yang digunakan, tapi konsep berpikir kita terhadap objek akhwat yang kita harapkan, sejatinya harus lebih hati-hati....
Reply | Reply with quote | Quote
 
 
0 # desi husen 2013-06-20 16:21
masyaalloh akh, ana turut berduka cita,
mungkin jodoh antum bukan dg RC :cry: , ambil hikmahnya saja :-) ,,,menurut ana baik dimanapun bertemu jodoh itu baik di dunia maya ato didunia nyata harus croscheck dulu, baik pemahaman islamnya, akhlaknya, keluarganya dan lagi jangan pernah gampang memberi uang sebelum khitbah terjadi. smga dapat rejeki yang lebih baik yaa dan smg atas izin alloh, mendapat jodoh yang terbaik, aamiin [tlg di aamiinkan ya saudaraku yang lainnya]
Reply | Reply with quote | Quote
 
 
0 # Hamba Allah 2013-06-20 17:36
wahh ana malah baru tahu kalo ternyata temen ana sendiri yg jadi korban.. dan ana sempat lihat perempuan ini di depan rumah ana #gemeessss ta' sobek sobek .. :o
Reply | Reply with quote | Quote
 

Add comment

Berita Nasional

article thumbnail

JAKARTA (gemaislam) – Penduduk Gaza sedang dirundung duka. Gempuran dan serangan tentara Israel membuat warga, khususnya anak-anak telah kehilangan momen spesial hari raya, yang semestinya dilalui d [ ... ]

More inindonesia news  
comments