Thursday July 24, 2014
07
May
Category: indonesia news
Hits: 58169

BANDUNG (gemaislam) - Berawal dari pengalaman organisasi menjadi ketua Lakpesdam NU dan sebagai aktifis di jaringan Islam Liberal,  Ulil Abshar Abdalla telah sukses menduduki jabatan di partai Demokrat. Tokoh kesesatan ‘Islam Liberal’ itu kini menjabat ketua Divisi Pusat Pengembangan Strategi dan Kebijakan Pengurus Pusat partai berlambang mercy.

Langkah yang ditempuh Ulil kini ditiru oleh Jalaludin Rakhmat, tokoh Jawa Barat yang selalu disanjung-sanjung sebagai cendekiawan Muslim. Pakar Komunikasi itu kini bergabung dengan PDI P untuk menjadi calon Anggota legislatif nomor urut 1 di dapil Jabar II yang meliputi Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

Melihat ketokohan Jalal dan banyaknya warga Bandung yang ngefans dengan gembong Syi’ah dan Liberal ini, PDIP langsung meminangnya. Ditanya tentang apa alasan memilih pakar komunikasi itu, pihak partai berlambang Banteng menjawab dengan diplomasi.

"Tidak ada pertimbangan khusus, PDI Perjuangan kan terbuka memberikan kesempatan kepada kader baru untuk bersama sama kader senior partai," kata Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo, seperti dikutip Detik, Senin (6/5).

"Dalam satu dapil kita satukan kader senior dan kader baru yang mampu meraih dukungan suara dan faktor ketokohan nya," katanya.

Tjahjo menegaskan tak ada paksaan terhadap Jalal. Namun Jalal menyatakan bersedia menjadi caleg dari PDIP dengan sendirinya.

"Kang Jalal tokoh pasundan, Jabar, mau bergabung di PDI Perjuangan sekalian PDI Perjuangan Jabar menawarkan jadi caleg dan Kang Jalal bersedia, tidak ada paksaan," tandasnya.

Jika memang Jalal berhasil duduk di kursi empuk DPR, menunjukkan bahwa Syi’ah memiliki kekuatan yang amat besar ditanah Pasundan. (bms)


comments

Add comment

Berita Nasional

article thumbnail

JAKARTA (gemaislam) – Bantuan kaum muslimin Indonesia yang disalurkan melaui radio dan Tv Rodja telah disampaikan kepada warga Gaza. Pada Selasa (22/7/2014) perwakilan relawan radio dan tv Rodja di [ ... ]

More inindonesia news  
comments