Wednesday April 23, 2014
28
Apr
Category: indonesia news
Hits: 15287

JAKARTA (gemaislam) – Informasi tentang dekatnya hubungan antara ustadz Jeffry Al Buchori dengan Ustadz Syafiq Basalamah memang benar adanya. Bahkan suatu ketika Ustadz Syafiq sempat mengisi ceramah di kediaman ustadz yang biasa disapa Uje itu.

Ustadz Syafiq pun menilai bahwa sosok Uje adalah orang yang mau menerima nasihat. " Jeffry itu masya Allah, orang yang terbuka untuk menerima nasehat, pernah saya melihat Jeffry dalam sebuah sinetron, dia memerankan peran ustadz di sinetron itu. Namun dalam sinetron itu ada adegan yang berbau syirik, kemudian saya hubungi dia untuk memberi masukan perihal sinetron yang dibintanginya itu, beliau pun menerima dan berhenti dari sinetron itu,”kata Ustadz Syafiq, seperti diceritakan Ahmad Anshori, mahasiswa Unviersitas Islam Madinah dalam laman facebooknya.

Selain dengan ustadz Syafiq, ternyata Uje pun sempat bertemu dengan mantan panglima Laskar Jihad, ustadz Ja’far Umar Thalib. Tapi sayangnya hanya sekilas dan tidak terjadi perbincangan yang lama.

Pertemuan itu terjadi dibandara Adi Sucipto Yogyakarta. Seperti diceritakan oleh Fachriyansyah dari Muhammad Rahadian, murid ustadz Ja’far yang ikut menjemput beliau.

Saat melihat ustadz Ja’far sedang berjalan, Uje langsung bergegas menghampiri dan hendak berbincang-bincang.

“Apa kabar Ustadz? Saya Uje,” kata Uje dengan penuh semangat.

“Alhamdulillah baik.  Uje mana ya?,” jawab Ustadz Ja’far sambil tersenyum.

“Masya Allah. Uje ustadz. Ustadz Jeffry,” terang Uje.

“Ustadz Jefry yang mana?,” ucap Ustadz  Ja’far  sambil kebingungan.

“Ana ustadz Jefry al-Buchori yang sering di televisi,” jelas Uje.

“oh. .. ,” ustadz  Ja’far masih bertanya-tanya.

Keduanya saling mengadu senyum walaupun ustadz Ja’far memang belum kenal dengan Uje saat itu.

Di dalam mobil, ustadz Ja’far menanyakan kepada murid-murid beliau tentang seseorang yang menyapanya tadi. Mereka lantas memberitahukan ustadz Ja’far bahwa lelaki tadi adalah ustadz Jeffry atau Uje yang sering tampil di televisi. Ustadz Ja’far sambli tersenyum dengan gaya khasnya menuturkan; “Wah, ana memang gak tau.”

Semoga potongan episode kehidupan Uje  ini menandakan bahwa beliau memang benar-benar ingin mengenal lebih dekat tokoh  Salafi  dan mendekatkan diri dengan ilmu syar’i. semoga Allah mengampuni dosa-dosa beliau, aamiin..(bms)

comments

Comments   

 
0 # tokoperak 2013-04-29 13:44
aamiin ampuni dosa- dosa kami ya rabb
Reply | Reply with quote | Quote
 
 
0 # ummu 2013-05-03 22:25
setahu ana, Al Ustadz Ja'far Umar Thalib -hafidhohullah- tidak pernah nonton film, apalagi sinetron dan gosip. walhamdulillah. .
Reply | Reply with quote | Quote
 

Add comment

Berita Nasional

article thumbnail

BANDUNG (gemaislam) – Tokoh utama Syi’ah Indonesia Jalaludin Rakhmat diprediksi bisa lolos ke Senayan. Calon anggota legislatif (caleg) PDI Perjuangan Dapil Jawa Barat II yang meliputi Kabupaten B [ ... ]

More inindonesia news  
comments