Wednesday April 16, 2014
27
Mar
Category: indonesia news
Hits: 8042

JAKARTA (gemaislam) - Sejak lama banyak pondok pesantren berdiri tegak dinegeri ini. Keberadaannya sangat membantu pemerintah dalam mencerdaskan generasi bangsa dan para lulusannya terbukti unggul dalam berbagai hal.

Para orang tua masih meberikan kepercayaan  yang besar untuk menitipkan anaknya ke pesantren. hal ini terbukti dengan banyaknya pesantren baru dengan jumlah santri yang membludak, bahkan terkadang pendaftaran sudah ditutup jauh-jauh hari sebelum lembaga pendidikan umum membuka pendaftaran siswa baru.

Pesantren Internasional

Banyak pesantren dinegeri ini tapi sangat langka yang bertaraf internasional. Bisa dikatakan  hanya satu di Indonesia, yaitu pesantren Al Andalus. Lembaga pendidikan islam ini beralamat di jalan Menteng Waru desa Sukadamai kecamatan Sukamakmur, Bogor.

Kesehariannya, baik dalam kegiatan belajar maupun komunikasi di lingkungan pesantren, setiap siswa diwajibkan menggunakan bahasa asing, baik Arab, Inggris maupun Mandarin .

“Para santri diwajibkan untuk berbahasa asing, baik Arab, Inggris maupun Mandarin,” ujar ketua yayasan Al Andalus, Ustadz Basuni, S.Ag kepada gemaislam.com pekan lalu.

lulusan pesantren ini pun, kata Ustadz Basuni, bisa menghafal Al Quran 30 juz, memahami ilmu syar’i secara teori dan praktek serta memiliki jiwa entrepreneur.

Untuk siswa berprestasi, ada beasiswa pendidikan yang akan diberikan. “Beasiswa 50% bagi santri peraih predikat terbaik saat tes masuk dan beasiswa 100% bagi yatim mendapatkan peringkat kelas ke 1 disekolah asalnya,” Ujar Ustadz Basuni.

Pesantren ini dibina oleh du’at Salafi ternama seperti Ust. DR. Muhammad Arifin Badri, Ust. DR. Abdurrahim Al Basyir, Ust. Yusuf Baisa, Lc dan Ust.  Nafi’ Zainudin, Lc. Adapun yang menjabat sebagai direktur adalah Ust. Ali Saman Hasan, Lc, MA.

Pendaftaran akan berakhir pada gelombang dua pada tanggal 14 Mei 2013. Untuk Informasi bisa menghubungi nomor hp. 081314800146. Sebelum ditutup, ayo segera daftarkan putra anda sekarang juga!. (bms)




comments

Add comment

Berita Nasional

article thumbnail

JAKARTA (gemaislam) – Dari hasil hitung cepat, PDIP menjuarai Pemilu Legislatif yang digelar 9 April lalu. Hal ini membuat potensi besar partai berlambang banteng dengan moncong putih itu akan mengu [ ... ]

More inindonesia news  
comments