Wednesday October 1, 2014
21
May
Category: Asia news
Hits: 742

DHAKA (gemaislam) – Sebagai negeri tempat kiblat kaum muslimin berada, Arab Saudi selalu menempatkan diri dalam berbagai bidang untuk membantu kaum muslimin dunia. Selain pendidikan dan kesehatan, Arab Saudi juga aktif dalam memberikan bantuan kemanusiaan terhadap sesama saudara seiman.

Setelah beberapa waktu lalu menyalurkan bantuan kemanusiaan terhadap rakyat Suriah dan Myanmar, kini Arab Saudi juga memberikan bantuan untuk negara yang sedang ditimpa banyak musibah, Bangladesh. Melalui program Pangan Dunia PBB (WFP), Arab Saudi mengirimkan tak kurang dari 515 ton kurma yang nantinya akan didistribusikan untuk warga miskin di kabupaten Satkhir, sekitar 240 kilometer di barat-daya Dhaka, demikian seperti dikutip antaranews, Ahad (19/5).

Dalam sebuah pernyataan, WFP mengatakan kurma tersebut akan melengkapi biskuit untuk memberi dukungan gizi tambahan bagi anak-anak dan keluarga miskin melalui pembagian yang dibawa pulang.

Masih menurut WFP, Arab Saudi sendiri telah memberikan andil besar dalam memerangi kelaparan dunia. Sejak 1961, WFP telah menerima lebih dari satu miliar dolar AS dari Arab Saudi guna membantu warga dunia yang mengalami kelaparan. (arc)

comments

Add comment

Berita Nasional

article thumbnail

JAKARTA (gemaislam) – Pemerintah telah menetapkan Idul Adha jatuh pada Ahad 5 Oktober 2014. Artinya, sebentar lagi kita akan merayakan hari raya yang telah disyari’atkan oleh Allah dan Rasul-Nya.  [ ... ]

More inindonesia news  
comments