Saturday April 19, 2014
22
Nov
Category: arab news
Hits: 552

GAZA (gemaislam) –Tepat delapan hari setelah agresi dilancarkan pihak Israel, akhirnya Rabu malam negeri zionis tersebut mau menghentikan serangan militernya ke arah Palestina. Upaya diplomasi yang dilakukan Mesir berhasil “memaksa” Israel untuk menahan diri agar tidak melepaskan rudal-rudalnya ke wilayah perbatasan Gaza.

Dalam kesepakatan itu Israel sepakat untuk '”menghentikan semua kekerasan di Jalur Gaza, darat, laut dan termasuk serangan udara dengan target perorangan”. Hamas juga diminta untuk tidak membalas serangan Israel dengan menghentikan serangan roket di sekitar wilayah Israel. Pemimpin politik Hamas Khaled berterimakasih kepada Mesir yang menjadi mediasi gencatan senjata, yang dia sebut sesuai dengan permintaan Hamas.

Dilansir islamtoday, Kamis (22/11), Departemen Kesehatan Palestina mengumumkan bahwa jumlah korban agresi Israel di Jalur Gaza yang berlangsung selama delapan hari mencapai 1383 warga Palestina, dengan rincian : 161 orang tewas dan 1222 luka-luka. Diantara korban tewas adalah 42 anak-anak, 18 lansia, dua orang wartawan dan dua orang paramedis. (arc)


comments

Add comment

Berita Nasional

article thumbnail

JAKARTA - (Gemaislam) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Balikpapan akan menggelar seminar dan bedah buku “Mengenal dan Mewaspadai Penyimpangan Syiah di Indonesia”, Ahad (27/04/2014). Rencananya,  [ ... ]

More inindonesia news  
comments