Thursday October 2, 2014
23
May
Category: arab news
Hits: 643

QUSHAIR (gemaislam) – Situasi mencekam selama beberapa pekan ini melanda Qushair, sebuah wilayah strategis di Suriah. Tentara pemerintah, menggempur wilayah tersebut guna mengambil alih kekuasaan dari para Mujahidin Suriah. Tentara Bashar Assad menembaki apapun yang bisa di tembak, sampai pun masjid yang menjadi tempat ibadah kaum muslimin.

Dalam sebuah video yang diposting di situs Youtube, Rabu (22/5), terlihat sebuah masjid hancur luluh akibat serangan militer rezim Suriah. Beberapa warga yang biasa melaksanakan sholat di Masjid Jami’ Khodijah Kubro tersebut, meluapkan kesedihan dan penyesalan akibat masjid tak bisa digunakan lagi.

“Apakah kalian mengizinkan agar masjid-masjid kami dihancurkan?” kata salah seorang dalam video tersebut.

Menyikapi kondisi terkini tersebut, Asosiasi Ulama Muslim memberikan sikap dan pernyataannya terkait situasi berbahaya yang menimpa kaum muslimin Qushair. Dilansir islammemo, Rabu (22/5), Asosiasi Ulama Muslim mengajak semua pihak untuk turut serta mengulurkan tangannya, atau apapun yang bisa dilakukan guna membantu dan meringankan beban warga Qushair.

Berikut beberapa petikan dari pernyataan Asosiasi Ulama Muslim :

-  Yang menjadi kewajiban syar’i bagi negara-negara besar adalah memberikan bantuan kepada saudara-saudara kami di Qushair, baik bantuan makanan maupun kesehatan. Mereka juga wajib untuk membantu gerakan jihad dengan segenap kekuatan yang dipunyai.

-  Wajib bagi para Mujahidin untuk menyatukan kalimat dan kekuatan. Jangan terpedaya dan sekali-kali terpecah belah. Alloh berfirman :”Janganlah kamu berbantah-bantahan, yang menyebabkan kamu menjadi gentar dan hilang kekuatanmu dan bersabarlah. Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar” (Al-Anfal : 46)

- Hendaknya para Mujahidin tidak menggantungkan keyakinan mereka kepada selain Alloh. Janganlah menggantungkan pertolongan datang baik dari barat ataupun timur.

Selain itu, masih ada beberapa butir pernyataan lain yang dikeluarkan Asosiasi Ulama Muslim. Semoga Alloh menurunkan pertolongannya untuk penduiduk Qushair. (arc)

comments

Add comment

Berita Nasional

article thumbnail

JAKARTA (gemaislam) – Pemerintah telah menetapkan Idul Adha jatuh pada Ahad 5 Oktober 2014. Artinya, sebentar lagi kita akan merayakan hari raya yang telah disyari’atkan oleh Allah dan Rasul-Nya.  [ ... ]

More inindonesia news  
comments