Friday July 25, 2014
04
Apr
Category: arab news
Hits: 962

JAKARTA (gemaislam) – Berjihad merupakan ibadah yang amat mulia dalam ajaran agama  Islam. Rosululloh menyebut dalam sebuah hadits bahwa pokok segala urusan adalah Islam, tiangnya adalah sholat, dan puncaknya adalah jihad. Apalagi, dalam keadaan yang benar-benar diharuskan untuk berjihad, maka tidak ada alasan bagi seorang muslim untuk meninggalkannya.

Salah satu negeri di wilayah Syam, Suriah kini tengah berduka. Kelaliman penguasa yang berakidah Syiah Nushairiyah, membuat warga Suriah yang mayoritas sunni mengibarkan bendera revolusi. Keinginan warga Suriah untuk terbebas dari penguasa dzalim, mendapatkan balasan dari rezim penguasa. Tak ingin turun dari kekuasaan, rezim penguasa berperang melawan rakyatnya sendiri.

Jihad pun berkobar. Tak hanya dari warga Suriah sendiri, banyak warga muslim dari belahan dunia lain yang ikut terjun bersama mujahidin Suriah. Bahkan, dalam sebuah laporan terbaru, muslim dari benua eropa juga terlihat dalam beberapa medan jihad Suriah. Allohu Akbar!!

Tapi, jihad tidaklah menafikan kewajiban lainnya. Rukun-rukun Islam yang lain pun harus tetap ditegakkan. Ibadah-ibadah yang menunjang juga tak luput untuk dikerjakan. Seperti dalam video berikut, para pejuang tidak lupa untuk membaca ayat-ayat Al-Quran, di sela-sela aktivitas jihad mereka.

Pejuang pertama, terlihat sedang membaca Al-Quran Surat At-Taubah ayat 38-42. Ayat yang menceritakan tentang jihad, menjadi motivasi untuknya dan kawan-kawan sesama pejuang. Janji bahwa Alloh akan selalu bersama mereka, menjadi penyemangat dalam menegakkan kalimat Alloh. Tak jarang, suara desingan peluru menjadi teman baginya dalam menyelami ayat-ayat Al-Quran.

Masih dalam video yang sama,juga disertai dengan desing peluru, seorang pejuang lain dengan gaya yang tak kalah dari para Qori, membaca surat Ali Imron ayat 190-194. Bacaan yang menyejukkan dalam situasi yang begitu mengkhawatirkan. Semoga Alloh memberikan kemenangan bagi kaum Muslimin, sesungguhnya Alloh tidak pernah mengingkari janji-Nya. (arc)

Lihat video disini

comments

Add comment

Berita Nasional

article thumbnail

JAKARTA (gemaislam) - Presiden SBY meminta masyarakat untuk tidak ragu membayar zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) atau Badan Amil Zakat Daerah (BAZDA) karena semua sudah jelas  diatur  [ ... ]

More inindonesia news  
comments